DUNIAGITAL.COM – TKDN Resmi Merestui Huawei Nova 2 Lite dan P20 Pro di Indonesia Diketahui apabila Huawei Belum lama ini merilis smartphone terbarunya bernama Nova 2 Lite di Filipina dan ternyata Belum lama ini pabrikan smartphone asal China tersebut sudah resmi mendaftarkan smartphone dengan nomor model Huawei LDN-LX2 yang diduga adalah Huawei P20 Pro pada halaman TKDN Indonesia yang biasa memberikan sertifikasi untuk masuknya penjualan beberapa smartphone luar di Indonesia.

Sepertinya dengan adanya Restu TKDN Indonesia untuk Huawei Nova 2 Lite dan Huawei p20 Pro yang sudah resmi ada di situs resmi P3DN yang dimiliki oleh Kementerian indonesia, maka dipastikan kedua smartphone yang sudah resmi mengantongi sertifikasi dari TKDN dengan presentasi 30.12% dan 31.08% tertanggal 19 Maret 2018 hari ini. Walaupun tidak ada beberapa informasi lebih lanjut yang bisa didapatkan dari situs TKDN akan tetapi dipastikan kedua smartphone tersebut akan secepatnya hadir di Indonesia.

Situs regulasi Indonesia TKDN memberikan beberapa bocoran seperti salah satunya kedua smartphone tersebut sudah support koneksi 4G LTE dengan band ,3,5,8,40 di mana untuk yang mengusung model Huawei LDN-LX2 diketahui adalah Nova 2 Lite, di mana smartphone ini menggunakan layar seluas 5,99 inci dengan resolusi 1440 * 720 piksel ya sudah HD +.

Selanjutnya untuk prosesor yang digunakan pada Nova 2 Lite yaitu menggunakan prosesor octa core Snapdragon 30 yang dipadupadankan dengan RAM sebesar 3 GB dan memory rOM 32GB, dengan dukungan dual kamera belakang masing-masing harga Vixal dan 2 megapixel selanjutnya untuk kamera selfie 8 megapixel.

TKDN Resmi Merestui Huawei Nova 2 Lite Dan P20 Pro Di Indonesia
TKDN Resmi Merestui Huawei Nova 2 Lite Dan P20 Pro Di Indonesia

Huawei Nova 2 Lite menggunakan sistem operasi Android Oreo berbalut EMUI 8.0 dimana untuk sistem keamanan sudah menggunakan fitur sensor fingerprint dan Face Unlock.

Selanjutnya untuk koneksi support 4G LTE, volte, bluetooth, GPS, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan lainnya. Baterai yang digunakan berukuran lumayan besar yaitu berkapasitas 3000 mAh.

Harga Innova 20 ketika pertama kali dirilis yaitu dibandrol sekitar Rp 2,6 dengan 3 varian yaitu gold, blue, dan red black.

Sementara untuk Huawei p20 Pro yang menggunakan nomor model Huawei CLT-L29, dipastikan akan rilis pada tanggal 27 Maret 2018 yang akan datang dimana untuk buat surat dari TKDN sendiri Smartphone Ini menggunakan OS Android oreo 8.1 dengan prosesor menggunakan hisilicon Kirin 970 dengan layar sudah mengusung online dan kamera tripod kamera belakang.

Tetapi setelah resmi masuk TKDN baik antara Huawei Nova 2 Lite dan Huawei p20 Pro masih belum diketahui kapan akan rilis penjualannya di Indonesia namun jika sudah resmi masuk website TKDN dipastikan akan sebentar lagi ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here