DUNIAGITAL.COM –  Apa Yang Sebenar nya Terjadi Dengan Facebook ? Kabar Baik ? Kabar Buruk ? Atau Lebih Buruk?  

Siapa dari kita yang tidak mengenal Facebook? Atau Siapa dari kita yang tidak punya Facebok? Baru baru ini ada berita dari Facebook, Facebook, Facebook.

Jika Anda tertarik dengan dunia media sosial dan teknologi, maka beberapa hari terakhir adalah semua tentang jaringan sosial. Bagaimana ia lulus dari asrama ke bisnis multi-miliar dolar adalah kisah yang terdokumentasi dengan baik. Bahwa ia memiliki kekurangan, celah dan jauh dari sempurna juga merupakan pengetahuan umum.

Namun, apa yang baru adalah jenis negativitas dan pukulan balik yang dihadapi Pendiri dari Facebook. CEO milyarder Mark Zuckerberg dan perusahaan jaringan sosial semakin terpukul dari hampir setiap kuartal. Baik itu pengguna, perusahaan, politisi, media – hampir semua orang menembaki tembakan di Facebook. Di sini kita melihat rentetan serangan gencar yang dihadapi Facebook dan bagaimana keadaan berubah dari buruk menjadi lebih buruk.

Dari merek dan perusahaan lain

Mozilla adalah perusahaan pertama yang keluar dan mengatakan bahwa itu menghentikan iklan di Facebook serta tidak memposting di halaman Facebook-nya. Dalam blog yang diposting pada hari Rabu, perusahaan mengatakan, “Kami mengambil istirahat dari Facebook,” kata Mozilla di posting blog pada hari Rabu. Namun, tidak menghapus halamannya dapat kembali jika Facebook mengambil tindakan untuk melindungi data pengguna.

Elon Musk terlalu membebani kontroversi dengan menurunkan halaman Facebook dari perusahaannya Tesla dan SpaceX. Seorang pengguna di Twitter meminta Musk untuk “menghapus halaman SpaceX di Facebook jika Anda lelaki itu.” Musk segera menjawab mengatakan bahwa ia bahkan tidak menyadari ada dan segera menghapusnya bersama dengan halaman Tesla Facebook. Perusahaan-perusahaan lain untuk menghentikan iklan, atau lebih tepatnya “menundanya” termasuk elektronik utama Sonos dan bank Jerman Commerzbank

Dari Wall Street

Ini adalah minggu yang mengerikan untuk Facebook tetapi dari sudut pandang sahamnya itu telah menjadi yang terburuk sejak 2012. Saham perusahaan turun lebih dari 13 persen dan dilaporkan bahwa Facebook kehilangan sekitar $ 75 miliar dalam kapitalisasi pasar minggu ini. .hmmm….uang yang banyak ya??….

Dari selebritas

Bintang Hollywood “ Jim Carrey” yang mengumumkan pada bulan Februari bahwa ia keluar dari Facebook – mengambil Twitter untuk mengkritik Zuckerberg dan meminta untuk mengatur Facebook. Carrey telah berhenti dari Facebook karena dugaan pencitraan media sosial “dari campur tangan Rusia” dalam pemilihan AS. Penyanyi-aktris Cher juga mengumumkan bahwa dia berhenti dari Facebook. Bintang Silicon Valley Kumail Nanjiani juga menulis di Twitter, “Saya tidak tahu bagaimana orang dapat terus menggunakan Facebook.”

Dari pemerintah dan politisi

Beberapa pemerintah negara – termasuk India – keluar dengan kata-kata yang kuat terhadap Facebook. Anggota parlemen AS telah meminta CEO Facebook Mark Zuckerberg untuk bersaksi di sidang komite tentang dugaan penyalahgunaan data pengguna.

Perdana Menteri Inggris Theresa May juga menyatakan “keprihatinan” atas data lebih dari 50 juta pengguna yang bocor. Ravi Shankar Prasad, menteri persatuan IT dan elektronik, India, sementara itu mengatakan bahwa mereka tidak akan mentolerir setiap upaya untuk mempengaruhi pemilih di negara ini.

Jadi seperti yang disebutkan sebelumnya, serangan gencar di Facebook telah tanpa henti dan sejauh ini tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Masih harus dilihat bagaimana Zuckerberg dan rekannya mengendarai badai ini..

Jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi dengan Facebook selanjut nya….saya sebagai pengguna facebook berharap ini semua berakhir dengan hasil yang baik bagi semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here