DUNIAGITAL.COM – Ini Dia “ Microchip terahertz” Yang Bisa Bikin Komputer 100 Kali Lebih Cepat  Peniliti dari universitas Jerusalem di Israel yang bernama Uriel Levy mengatakan dengan ada nya Microchip Terahertz, maka komputer kita akan lebih cepat 100 kali lebih cepat. Bukan hanya komputer tetapi semua perangkat komunikasi optic juga bisa.

Microchip Terahertz ini dapat membantu mengisi ‘celah THZ’ dan membuat perangkat nirkabel baru dan lebih kuat yang dapat mengirimkan data pada kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada saat ini,”

Tetapi Hingga saat ini, masih ada dua tantangan utama yang menghalangi pembuatan microchip terahertz, yaitu pemanasan berlebih dan skalabilitas.

Namun, dalam makalah yang diterbitkan dalam jurnal Laser dan Photonics Review, para peneliti menunjukkan bukti konsep untuk teknologi optik yang mengintegrasikan kecepatan komunikasi optik (cahaya) dengan keandalan – dan skalabilitas manufaktur – elektronik

Komunikasi optik mencakup semua teknologi yang menggunakan cahaya dan mengirimkan melalui kabel serat optik, seperti internet, email, pesan teks, panggilan telepon, awan dan pusat data, antara lain.

Baca artikel yang lain : Luar Biasa, Ini Dia Bocoran IPAD Terbaru Dari Apple ” APPLE IPAD 2018 WIFI 32GB “

Komunikasi optik sangat cepat tetapi dalam microchip mereka menjadi tidak dapat diandalkan dan sulit untuk ditiru dalam jumlah besar.

Sekarang, dengan menggunakan struktur Metal-Oxide-Nitride-Oxide-Silicon (MONOS), Levy dan timnya telah datang dengan sirkuit terintegrasi baru yang menggunakan teknologi memori flash – jenis yang digunakan dalam flash drive dan disk-on-key – di microchip.

Jika berhasil, teknologi dengan menggunakan microchip terahertz ini akan memungkinkan komputer standar 8-16 gigahertz untuk berjalan 100 kali lebih cepat dan akan membawa semua perangkat optik .

Sungguh teknologi yang luar biasa. Semoga saja cepat terwujud terbentuk nya microchip terahertz sehingga komputer akan bekerja lebih cepat dan tentu saja akan mempermudah pekerjaan kita sehari hari.

sumber artikel : gadgetnow.com

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here