DUniaGital.com — Halo teman teman semua, apa kabar? semoga baik baik saja. dalam kesempatan kali ini Dugit ( singkatan DuniaGital ) akan membahas dengan detail bagaimana cara nya menyambungkan Hp ke Tv kesangan anda.

susah gak ya? gampang kok. sobat Dugit hanya mengikuti langkah langkah di bawah ini. jadi baca artikel nya sampai selesai ya. 3 Cara Menyambungkan Hp ke Tv kali ini adalah sebagai berikut :

  1. Cara Menyambungkan Hp ke Tv dengan Menggunakan media kabel
  2. Cara menyambungkan Hp ke Tv tanpa kabel
  3. Cara menyambungkan Hp ke tv dengan kabel tetapi dengan cara yang lain

mari kita bahas satu per satu. yang pertama adalah Cara Menyambungkan Hp Ke TV dengan menggunakan kabel, cara nya adalah sebagai berikut.

  1. siapkan kabel untuk menyambung nya, pastikan ujung kabel sesuai dengan port yang ada di hp dan tv anda. biasa nya kabel micro HDMI to HDMI, atau kabel yang memiliki 2 port yaitu Micro USB ke HDMI. dan pastikan juga Hp kesayangan anda mendukung MHL. setelah media kabel sudah OK.
  2. Matikan Dulu Tv kesayangan anda
  3. koneksi kan Hp ke Tv dengan kabel yang sudah di persiapkan sebelum nya.
  4. setelah itu On kan Lagi Tv anda dan masuk ke bagian setting untuk mode HDMI
  5. sekadang kita seting Hp kita. berikan centrang pada opsi HDMI koneksion, Bim salabim…hore sekarang tampilan tv anda sudah sama dengan hp anda.

Mudah sekali bukan Cara menyambungkan hp ke tv kesayangan anda dengan menggunakan kabel? sekarang anda sudah bisa bermain hp raksasa hehehe….

sekarang kita coba cara menyambungkan hp ke tv tanpa kabel. untuk dapat melakukan nya sobat dugit cek dulu hp nya. pastikan memiliki fitur micrasaft atau Wireless Display. kalau gak ada fitur nya jangan sedih, sobat dugit hanya perlu receiver ( bisa di beli )

biasa nya masing masing tv memiliki cara yang agak berbeda beda, hal ini di sebabkan karena memang pabrik tv sengaja membedakan nya sebagai ciri khas dari brand produk nya. mari kita bahas satu satu

bagi anda yang memiliki tv Samsung, lakukan seperti ini : ambil remote anda — lalu Tekan Source. setelah itu pilihlah Screen Mirroring. pada tsb tv samsung anda akan melakukan self scan pada perangkat di sekitar nya. hal yang harus anda lakukan adalah menghidupkan atau aktifkan Micrasaft agar bisa terhubung.

Bagi anda pengguna Lg Smart Tv. pada remote tekan home lalu pilih opsi seting untuk memasuki mode Network. lalu aktifkan micrasaft dan Tv anda akan melakukan self scan terhadap perangkat yang ada di sekitar nya.

nah sekarang dari sisi hp nya, tentu ada juga yang harus di atur agar bisa nyambung ke tv.

buat Hp kamu yang samsung — Masuk ke mode seting —-> pilih WireLess and Networks —>More Setting —> AllShare Cast . lalu pilihlah Miroring. nama smart Tv anda akan ada di list nya, lalu pilih saja untuk melakukan koneksi.

Buat hp kamu yang merek nya Asus. Masuk ke mode setting —> pilih Wireless and Network —-> klik More —> Play to… dan akan muncul pop up select drive….cari lah nama smart tv kamu saat itu untuk melakukan koneksi.

Buat hp kamu yang merek nya Xiaomi. Kilik Seting —>More —> Klik Wireless Display —> klik On —> tunggulah beberapa menit sampai nama smart tv sobat dugit ada di list nya. lalu Klik untuk melakukan koneksi.

Mudah sekali bukan cara menyambungkan Hp ke tv ? sementara sampai di sini dulu ya sobat…

kalau ada pertanyaan bisa komen di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here