DuniaGital.com – Pada hari selasa tanggal 14 juli 2020 kemaren, pabrikan handphone asal cina Xiaomi ini merilis handphone andalan nya yaitu Poco F2 Pro di Indonesia.

Poco F2 Pro Indonesia ini di banderol dengan harga sekitar 7 juta rupiah untuk yang memiliki 6GB RAM. Sedangkan dengan kapasistas RAM 8GB di banderol dengan harga 8 juta an. Di mana memiliki storage sebesar 256 GB.

Pasti teman teman dalam hati bertanya, dengan harga yang lumayan mahal tersebut , kira kira apa saja fitur dan kelebihan yang ada di dalam Poco F2 Pro. Jangan takut saya akan bedah apa saja sih kehebatan dari Poco F2 Pro ini.

Artikel Bagus : CARA MEMBUKA HP YANG TERKUNCI DENGAN KODE PENGAMAN DENGAN MUDAH

Poco F2 Pro Harga

di awal artikel tadi sudah di bahas, bahwa Poco F2 Pro Harga nya tergantung dari RAM dan storage nya. Di mana Poco F2 Pro memiliki 2 varian 6 dan 8 GB. Untuk yang 6GB dan storage 128 GB Poco F2 Pro Harga nya adalah 7 Juta an. Dan 6GB dengan storage 256 GB Poco F2 Pro Harga nya 8 Jutaan.

Gimana menurut teman2 ? mahal gak harga nya? Relatif ya. Tergantung orang nya heheehe.

Poco F2 Pro Spesifikasi

Poco F2 Pro memiliki SoC atau yang di kenal dengan nama System in Chip. Dengan senjata SOC ini makin membuat Poco F2 Pro memiliki kecepatan yang sangat maksimal. SOC yang di maksud adalah “snapDragon 865 dari qualcomn”.

CARA MENGETAHUI PEMILIK NO HP YANG TIDAK DI KENAL DENGAN MUDAH

Chipset dengan arsitektur 7nm dan 5G-ready ini memiliki kemampuan untuk bekerja dengan sangat mulus, dan secara bersamaan mampu mengehemat penggunaan daya,”

Untuk meningkatkan performanya, chipset tersebut disandingkan dengan RAM berjenis LPDDR5 hingga 8 GB, serta memori internal UFS 3.1 dimana memiliki kapasitas hingga mencapai 256 GB.

Dengan spesifikasi tersebut di atas, Poco F2 Pro mampu menghasilkan skor benchmark AnTuTu mencapai 574.136 poin. Jadi bisa di katakan bahwa Poco F2 Pro Antutu nya adalah 574.136

Poco F2 Pro Spesifikasi – Cooler System

Poco F2 Pro Spesifikasi yang ditenagai chipset kelas atas, mengharuskan ponsel ini memiliki manajemen panas yang baik.

Sebab, bukan hanya dari chipset dan memori saja, beberapa komponen ponsel, seperti baterai, modul penerima sinyal, dan lain sebagainya juga menghasilkan energi panas.

Untuk meredam panas berlebih, Xiaomi mengandalkan teknologi pendingin LiquidCool 2.0.

Teknologi tersebut memungkinkan ponsel ditanamkan dengan tiga lapisan pendingin, di mana lapisan terluar (lapisan yang melindungi sebagian besar jeroan ponsel) disebut dengan Super Vapor Chamber (VC).

Lapisan pendingin cair Super VC ini memiliki dimensi yang bongsor dan mampu untuk menyebar panas ke seluruh arah.

“Super VC mampu menyebar panas ke seluruh arah, sehingga mampu mendinginkan ponsel dengan cepat,” imbuh Alvin.

 Poco F2 Pro Spesifikasi – Kamera

Fitur andalan terakhir dari Poco F2 Pro terletak di sektor kamera. Bagian punggung Poco F2 Pro ditempeli dengan empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran.

Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 64 MP (f/1.9, Sony IMX686), 13 MP (f/2.4, ultrawide, bidang pandang 123 derajat), 5 MP (f/2.2, tele-macro), dan 2 MP (f/2.4, depth sensor).

Kamera tele-macro di Poco F2 Pro sendiri merupakan salah satu fitur yang paling baru.

Dengan lensa  autofocus (AF) tersebut, pengguna bisa menghasilkan foto makro (jarak 3-7 cm) dengan detail yang diklaim dua kali lebih tajam dari biasanya.

Kamera selfie Poco F2 Pro sendiri beresolusi 20 MP dan diletakkan dalam sebuah modul pop-up yang bakal muncul ketika hendak digunakan saja.

Fitur penunjang fotografi di Poco F2 Pro mencakup Night Mode 2.0, fitur penstabil video dan perekaman hingga resolusi 8K, serta perekaman video gerak lambat dengan kamera depan (slow-mofie).

Nah gimana teman teman? Sudah tau kan apa saja kehandalan dari Poco F2 Pro ini.

Artikel Bagus

CARA MENGETAHUI PEMILIK NO HP YANG TIDAK DI KENAL DENGAN MUDAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here