DuniaGital.com —- Semakin hari teknolagi semakin berkembang. para inovator selalu mencoba menemukan hal baru yang bisa memudahkan pekerjaan orang sehari hari. kali ini sobat Dugit akan memberikan informasi mengenai Jam Ajaib dari Apple yang bisa menditeksi penyakit. penyakit yang bisa di diteksi adalah “PARKINSON.”

perlu sobat Dugit ketahui, parkinson adalah suatu penyakit yang menyerang otak kita di karena kan kurang nya dopamin dalam organ vital tersebut. Dopamin ini sangat di butuhkan oleh tubuh kita untuk mengirim sinyal ke bagian otak kita yang pada akhir nya bertujuan untuk mengontrol atau mengendalikan gerakan.

Apple Watch
androidcentral.comIlustrasi Apple Watc

Jika kita mengalami parkinson, maka sel-sel saraf yang ada di dalam tubuh kita akan terganggu dan tidak lagi memiliki cukup banyak dopamin. Akibatnya, penderita parkinson akan mengalami kesulitan bergerak seperti yang diinginkan. Menurut laporan Stat News, Apple telah bekerja sama dengan 15 peneliti dari American Association for Advancement of Science dan spesialis yang menangani pasien Parkinson, untuk merancang sistem yang mampu menditeksi penyakit ini.

Artikel Menarik Lain nya : TIPS CARA MEMPERBAIKI MEMORY CARD YANG TIDAK TERBACA DI HP DAN…

Sistem yang bernama Motor Fluctuations Monitor for Parkinson Disease (MM4PD) akan bisa mendeteksi adanya tremor atau tardive dyskinesia yang dialami oleh pengguna Apple Watch. Tardive dyskinesia adalah gerakan tak terkendali pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang disebabkan oleh efek samping obat. Sistem ini di desain untuk memantau, apakah ditemukan adanya masalah gangguan motorik yang merupakan tanda awal penyakit parkinson yang harus diwaspadai. Sebab, gejala penyakit parkinson terkadang sulit dikenali. Kebanyakan penderita, misalnya, mulai merasakan gemetar pada beberapa bagian tubuhnya secara tiba-tiba atau ketika mereka sedang beristirahat.

sistem MM4PD tersebut difungsikan untuk mendeteksi kondisi pengguna berdasarkan data yang direkam lewat fitur akselerometer dan giroskop yang terpasang di perangkat Apple Watch. Executive Director di Fixel Institute for Neurological Diseases University Florida, Michael Okun mengatakan bahwa hal ini dapat meminimalisir kemungkinan buruk yang akan terjadi, serta mempermudah tenaga medis menganalisis gejala yang dialami pengguna Apple Watch. “Memiliki kemampuan seperti ini lewat perangkat Apple Watch adalah solusi yang benar-benar bagus karena dapat membantu dokter yang merawat penderita penyakit Parkinson serta mempermudah mereka dalam memantau apa saja yang terjadi dan dialami penggunanya sepanjang hari.

gimana guys?? keren kan jam nya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here