Image 21
Cara Mengeringkan Hp Yang Kena Air

DuniaGital.comTips Cara Mengeringkan Hp Yang Kena Air. Halo sobat dugit kali ini saya akan sharing mengenai artikel yang membahas mengenai Cara Mengeringkan Hp Yang Kena Air. simak baik baik di bawah ini ya sobat dugit.

Cara Mengeringkan Hp Yang Kena Air

  1. Cepat amankan HP yang kena air.

HP yang kena air harus langsung di amankan dulu, agar tidak terlalu banyak kena air dan tingkat kerusakan nya tidak terlalu parah. sobat dugit bisa menggunakan lap/handuk / kain bersih yang kering untuk pertolongan pertama. lap saja hingga sekering mungkin yang sobat bisa lakukan.fdf

2. Turn Off – atau Langsung Matikan HP yang kena Air.

HP yang kena air, setelah di lap hingga kering, langsung matikan / turn off kan. ini bertujuan agar hP sobat dugit yang kena air tidak rusak terlalu parah yang di sebabkan short / konslet di rangkain dalam HP nya.

3. Buka Casing – dan Bagian Lain yang bisa di buka

ini bertujuan untuk pengeringan juga, jika ada sisa sisa air di dalam hp. selain itu buka juga chip/sim card, batere.

4. Rendam di dala beras atau silica gel (jika punya).

secara ilmiah beras bisa mengeringkan bagian dalam hp yang masih basah /lembab akibat terkena air. tetapi sebelum sobat rendam di dalam beras, ada baik nya hp nya selimuti dulu pakai tisu. setelah itu baru rendam selama sehari. setelah itu sobat dugit bisa pasang lagi HP yg kena air dan hidupkan kembali.

gimana sobat? semoga berhasil ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here