DuniaGital.com – Halo sobat dugit, siapa yang tidak kenal dengan Facebook? hampir seluruh orang di dunia ini pasti sudah tau apa itu facebook. sebagian besar jika orang mendengar facebook pasti pertama yang terbesit dipikiran nya adalah “Mark Zuckkerberg”, ya benar memang dia yang menciptakan facebook , tetapi kali ini saya akan mengupas cerita di balik suskes facebook selain mark.

dia adalah Sheryl Sandberg, yang belakangan ini menjadi sosok penting berkembang nya facebook menjadi raksasa. bisa di bilang sheryl ini adalah tangan kanan nya Mark.

sejak tahun 2008 silam, sheryl menjadi Chieft Operating Officer Facebook. dengan pengalaman nya yang sangat mumpuni di bidang Binsnis, Sheryl sangat piawai menangani facebook sehingga menjadi sangat berkembang hingga saat ini. dan bisa di katakan bahwa sheryl adalah otak dari bisnis nya facebook.

Sheryl Sandberg
Sheryl Sandberg – sumber foto : Forbes.com

sheryl sangat piawai dalam menangani problem yang terjadi di facebook. sobat dugit pernah mendengar gak, bahwa beberapa waktu yang lalu facebook mengalami masalah kebocoran data, di mana data pengguna facebook tersebar ke pihak ke3. saat itu kisruh ini menjadi viral. tetapi dengan leadership dari sheryl masalah itu kini hampir selesai.

lantas, siapa sheryl sandberg itu? sebelum bekerja di facebook. ternyata dia bekerja di google sebagai vice presiden of online sales. facebook membajak sheryl dari google. dan memang benar keputusan nya, di bawah sheryl facebook makin berkembang pesat.

sheryl sendiri terkenal dengan sosok nya yang membumi dan low profile. dia juga di kenal sebagai aktivis wanita. saat ini harta kekayaan sheryl sekitar 1.8 milyar USD..wow…..banyak sekali.

perlu sobat dugit ketahui, sheryl menjadi langganan di majalah fortune untuk kategori wanita yang sukses dan paling berkuasa di bidang bisnis. sangat luar bisasa …bagaiman menurut sobat dugit, setuju kan kalau sheryl sandberg ini adalah salah satu wanita paling berkuasa di bidang bisnis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here